Tips Bisnis Rental Mobil Dengan Modal Kecil

rental mobil soloUsaha rental mobil di Indonesia adalah salah satu peluang usaha/bisnis yang menjanjikan dan memiliki potensi besar dan prospek cerah kedepannya. Seorang pebisnis rental mobil di kota Bandung mengaku bisa meraih omset bersih 5 – 10 juta tiap bulannya. Dan tak jauh beda pebisnis rental mobil Solo, rental mobil Jogja yang daerahnya merupakan destinasi wisata populer di Indonesia. Mereka rata-rata bisa mendapatkan keuntungan lebih dari bisnis rental mobil.

Memiliki kendaraan mobil untuk di investasikan agar menghasilkan profit adalah hal yang cerdas. Untuk itu jika anda menginginkan untuk terjun ke dunia bisnis rental mobil, maka setidaknya anda harus mempunyai kendaraan mobil dengan berbagai cara. Anda tak perlu jauh-jauh untuk memiliki unit armada dengan jumlah yang banyak. Bekal yang paling pokok adalah anda mengerti menajemen bisnis serta bagaimana teknik promosi paling jitu sehingga menghasilkan profit yang maksimal.

Jadi memulai bisnis rental mobil akan lebih bijak jika dimulai dari inventaris terbatas. Untuk Anda yang tertarik bisnis rental mobil dengan modal kecil, berikut ini beberapa tips menjalankan bisnis rental mobil.

Pilih Mobil Muat Banyak Penumpang

Klien rental mobil lebih senang mencari mobil dengan muat penumpang banyak seperti type Avanza dan Xenia. Kedua jenis mobil tersebut adalah mobil keluarga dengan daya tampung besar, memiliki kenyamanan yang cukup baik dan irit BBM. Unit kendaraan lainnya seperti Grand Max, APV, atau Innova memang kerap juga dicari oleh konsumen. Tetapi mobil yang paling laris saat ini tetap jatuh pada kedua jenis kendaraan tadi. Harga sewa juga kedua mobil tersebut juga cukup baik di pasaran, pada kisaran 300 – 500 ribu per 12 / 24 jam. Harga tiap-tiap kota berbeda karena dipengaruhi oleh kondisi geografis dan daya tarik wisata dan lain sebagainya.

Pilih Armada Terbaru

Penumpang / pelanggan senang dengan hal yang baru, apalagi dengan mobil. Untuk itu usahakan anda mempunyai kendaraan dengan tahun keluaran terbaru. Dengan demikian konsumen merasa aman dan  nyaman.Hindari menggunakan mobil bekas dan tahun keluaran lama biasanya pelanggan lebih banyak kecewa karena sifat pelanggan yang senang dengan kendaraan bagus. Selain itu juga biasanya biaya perawatannya justru akan lebih berat alias mahal.

Dapatkan mobil baru cash/kredit

Hindari pembelian cash kecuali terbukti modal Kamu lumayan besar, namun sebab di sini kami bicara soal usaha sewa mobil modal kecil, maka bakal lebih baik Kamu hindari pembelian mobil cash serta alihkan sertaa Kamu yang terbatas untuk urusan usaha yang lain. Ada dua tutorial manjur dalam memperoleh mobil baru tanpa wajib mengeluarkan modal besar, yakni :

– Dengan pembelian angsuran

Anda bisa mengambil mobil baru dari dealer alias dengan meperbuat kredit via bank, yang  merupakan serta untuk DP sedang untuk angsuranbisa bisakan dari pendapatan sewa yang anda peroleh. Anggap saja kendaraan diangsur 3 tahun dengan kualitas angsuran 4 juta perbulan. Maka lumayan melakukan penyewaan mobil selagi 10 hari setiap bulan serta telah bisa bayar angsuran. Sisa pendapatan dari sewa pada hari berikutnya menjadi pendapatan Anda.

– Dengan leasing

Anda bisa menyewa pada pemiliki mobil baru. Biasanya leasing berlangsung 3 tahun dengan kualitas sewa perbulan 3 juta. Tutorial ini menolong anda yang masih dengan mudah mengupgrade mobil yang dimiiliki, sebab posisi hanya sebagai penyewa bukan pemilik kendaraan.

Siapkan Sistem Aturan Sewa

Salah satu resiko yang riskan dihadapi oleh sebuah usaha rental mobil adalah masalah penggelapan kendaraan. Untuk itu Anda perlu jeli dan terukur dalam mengatur sistem sewa supaya kendaraan Anda lebih aman dari pencurian. Kadang sekedar KTP, SIM dan surat-surat lain tidak selamanya menjanjikan keamanan. Kalau perlu beberapa Anda bisa berinvestasi dengan menanamkan GPS pelacak di bagian tersembunyi untuk keamanan kendaraan anda.

Lakukan promosi Offline Maupun Online

Promosi adalah aspek penting dalam setiap usaha, termasuk usaha rental mobil. Untuk promosi anda bisa menggunakan media offline maupun online yang saling erkaitan. Untuk offline anda bisa mulai dengan memasang iklan dikoran dan menebar pamflet, flyer di hotel-hotel. Untuk promosi online anda bisa dengan membuat website contohnya sewa mobil solo yaitu rentalmobilsolo.net dan juga akun-akun sosial media. Anda juga bisa mengajukan penawaran khusus pada berbagai usaha perhotelan atau sebuah perusahaan untuk kerjasama bisa menjadi solusi menarik untuk memastikan kendaraan Anda tersewa secara kontinyu. Cara promosi ini tidak memakan biaya besar,namun cukup efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *